Aplikasi Download Story Instagram untuk Foto atau Video Terbaik

Aplikasi download story Instagram saat ini banyak user Instagram butuhkan. Mungkin, Anda juga sedang mencari-cari aplikasi ini, ya? Kalau memang Anda mencari aplikasi apa sih yang dapat kita gunakan untuk mengunduh postingan story Instagram maka artikel ini akan sangat bermanfaat.

Dalam media sosial Instagram sendiri terdapat banyak fitur untuk mengunggah foto dan video. Selain feeds dan reels, story Instagram juga menjadi salah satu fitur favorit netizen untuk mengunggah foto dan video mereka. Singkatnya, ini sering kita sebut dengan istilah ‘update story’.

Orang-orang biasanya melakukan update story saat berkumpul bersama teman, saat sedang traveling, atau untuk memasarkan produk dan memamerkan outfit kekinian. Tak jarang, story yang mereka unggah sangatlah keren dan menarik. Jika Anda ingin menyimpan foto dari story, sebetulnya bisa langsung screenshot. Namun, seperti yang Anda ketahui bahwa hasil screenshot tidaklah HD.

Aplikasi Download Story Instagram

Aplikasi download story Instagram akan sangat berguna. Anda tidak perlu bingung lagi mencari apa aplikasinya, sebab berikut ini kami telah rangkum khusus secara detail. Berikut daftar aplikasi download story Instagram terbaik:

1. In Grabber

Rekomendasi aplikasi download story Instagram yang pertama adalah In Grabber. Jika story milik Anda bisa tersimpan dengan tombol save langsung pada Instagram, maka untuk menyimpan story Instagram orang lain Anda dapat memanfaatkan aplikasi In Grabber ini.

Aplikasi In Grabber sebetulnya sangat canggih, karena kemampuan aplikasi ini bukan hanya terbatas pada pengunduhan story Instagram melainkan juga dapat kalian gunakan untuk menyimpan foto pada feed, video, IGTV, bahkan live streaming. Keren sekali, bukan?

Ketika telah men-download story Instagram, Anda dapat membagikannya ke media sosial  lainnya yang Anda gunakan seperti WhatsApp, Twitter, Facebook, dan lain-lain. Selain itu, aplikasi In Grabber juga dapat kalian andalkan untuk melakukan repost atau posting ulang hasil download secara praktis dan cepat.

Untuk Anda yang merasa kurang cekatan dalam memakai aplikasi perangkat lunak, Anda tidak perlu cemas. Sebab faktanya, aplikasi In Grabber sangat mudah untuk kalian gunakan dan tampilannya tidak terlalu rumit.

2. Regram (Repost for Instagram)

Aplikasi berikutnya yang banyak user gunakan untuk mengunduh story Instagram adalah Regram (repost from Instagram). Jika melihat pada nama aplikasinya, dapat kita ketahui memang basic dari aplikasi ini adalah untuk melakukan repost berbagai unggahan Instagram.

Baca Juga:  Aplikasi Edit Foto Aesthetic Untuk Postingan Social Media

Namun, perlu kalian ketahui pula bahwa aplikasi Regram memiliki banyak fitur salah satunya adalah fitur download story Instagram. Tidak terbatas pada pengunduhan story Instagram saja, Anda dapat pula mengunduh foto, video, IGTV, dan lain sebagainya. Sehingga, bisa kita bilang aplikasi Regram adalah aplikasi yang serbaguna.

Hal yang menarik dari aplikasi Regram adalah bahwa tidak perlu log in saat ingin menyimpan story. Dalam artian, Anda bisa bebas mengunduh berbagai story Instagram tanpa perlu masuk  ke akun Anda terlebih dahulu.

3. Story Saver for Instagram

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda pilih untuk membantu proses pengunduhan story Instagram adalah aplikasi Story Saver for Instagram. Ketika menggunakan aplikasi ini, Anda perlu untuk log in terlebih dahulu ke dalam akun Instagram Anda saat hendak mengunduh story.

Penting pula untuk kalian ingat bahwa jangka waktu story Instagram dapat kalian akses hanya dalam kurun waktu 24 jam saja. Oleh sebab itu, jika Anda ingin mengunduh story Instagram tertentu, Anda harus menghindari menunda-nunda karena khawatir nantinya justru Anda lupa dan story sudah menghilang.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Story Saver for Instagram, maka Anda dapat mengunduhnya langsung dengan Google Play Store untuk menghindari aplikasi rakitan yang akan membahayakan perangkat.

4. Video Downloader for Story Saver (InSaver)

Aplikasi download story Instagram berikutnya yang juga tidak kalah bagus adalah Video Downloader for Story Saver (InSaver). Aplikasi yang satu ini dapat kita katakan sebagai aplikasi yang kaya fitur. Hal tersebut karena memang fitur yang terdapat dalam aplikasi ini sangatlah lengkap dan menarik.

Meskipun dalam nama aplikasinya hanya menyebutkan ‘Video  Downloader’, namun sebetulnya aplikasi ini bisa kita pakai untuk unduh cepat story berbentuk gambar, IGTV, Reels, dan lain sebagainya. Pada aplikasi ini terdapat pula fitur pemutar video. Jadi setelah kalian unduh, video dari Instagram bisa langsung Anda tonton di situ juga.

Untuk cara mengunduhnya sendiri, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Sebab proses unduhan sangan simple, praktis, dan cepat. Anda hanya perlu untuk menyalin tautan URL story Instagram ataupun postingan lainnya yang ingin kalian unduh pada aplikasi ini.

Nantinya setelah proses pengunduhan selesai, file akan secara otomatis tersimpan dalam gallery Anda. Meskipun aplikasi ini gratis, namun hasil unduhan dari aplikasi Video Downloader for Story Saver (InSaver) kami jamin sangat jernih.

Baca Juga:  Aplikasi Saham Aman dan Terpercaya, Ini Dia 4 Rekomendasinya!

5. Quick Save

Aplikasi download story Instagram berikutnya adalah Quick Save. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pengguna ponsel pintar dengan ruang penyimpanan kecil. Sebab, aplikasi Quick Save sangat ringan dengan ukurannya yang sekitar 6,5 Mb saja.

Meskipun aplikasi ini ringan dari segi memori, namun Quick Save merupakan salah satu aplikasi story downloader yang banka diandalkan oleh netizen. Faktanya, sampai saat ini pengguna (user) dari aplikasi Quick Save sudah mencapai sekitar 10 juta orang.

Kepopuleran aplikasi Quick Save bukan tanpa alasan, melainkan benar-benar didukung oleh fitur aplikasinya yang sangat canggih dan menarik. Selain terdapat fitur untuk mengunduh Story Instagram, aplikasi Quick Save juga dapat digunakan untuk mengunduh postingan di feed dalam bentuk foto dan video.

Proses pengunduhan dengan aplikasi Quick Save tidak memakan banyak waktu, hanya terhitung dalam beberapa detik atau menit saja, file yang diunduh sudah dapat langsung masuk ke dalam gallery telepon Anda.

6. FastSave for Instagram

Selain  beberapa aplikasi download Story Instagram yang telah dijelaskan di atas, terdapat pula aplikasi FastSave sebagai aplikasi berikutnya yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengunduh story di Instagram.

Dengan aplikasi FastSave Anda dapat mengunduh story Instagram secara cepat dengan hasil yang jernih. Di samping itu, aplikasi ini juga dapat dipergunakan sebagai video downloader bagi Instagram dengan hasil unduhan HD. Sehingga, ketika Anda ingin membagikan ulang video  tersebut akan tetap bersih tayangannya.

Secara umum, memang aplikasi FastSave ini dibekali dengan berbagai fitur keren. Bukan hanya untuk unduh story Instagram maupun sebagai video downloader, namun FastSave juga memiliki fitur repost. Dengan fitur tersebut, Anda bisa memposting ulang unggahan akun lain secara cepat.

Aplikasi FastSave juga sangat mudah untuk digunakan. Jadi, kalau Anda merupakan seorang pemula dalam urusan pengunduhan story Instagram, Anda tidak perlu khawatir.

Nah, itulah tadi beberapa aplikasi download story Instagram yang direkomendasikan untuk Anda. Silakan pilih aplikasi yang memang cocok untuk Anda gunakan dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Baca Juga: