Aplikasi Saham Aman dan Terpercaya, Ini Dia 4 Rekomendasinya!

Aplikasi saham sedang banyak dicari oleh mereka yang senang dengan aktivitas mengelola uang agar bisa menghasilkan profit. Jenis investasi yang satu ini memang lebih mudah dijalankan berkat adanya aplikasi-aplikasi yang bahkan bisa berjalan hanya melalui handphone saja.

Selain itu, kehadiran aplikasi saham juga merupakan suatu dampak dari pesatnya perkembangan teknologi dalam kehidupan manusia. Jika sebelumnya seseorang yang ingin melakukan penanaman saham atau modal harus mengunjungi perusahaan saham dan sekuritas secara langsung dan melewati proses yang panjang, maka dengan adanya aplikasi saham proses tersebut lebih singkat dan praktis.

Tentunya, dengan adanya aplikasi saham ini, proses investasi dan penanaman modal akan lebih efisien. Hal ini kemudian menjadi salah satu alasan mengapa banyak kalangan muda yang menjadi tertarik dengan saham.

Daftar Aplikasi Saham Aman dan Terpercaya

Nah, jika Anda ingin mendapatkan rekomendasi aplikasi saham yang aman untuk kalian gunakan, silakan simak daftar aplikasi yang telah kami rangkum berikut ini! Berikut adalah daftar rekomendasi aplikasi saham yang aman:

1. Neo HOTS Mobile

Rekomendasi aplikasi pertama adalah Neo HOTS Mobile. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak developer PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Saat ini, aplikasi Neo HOTS Mobile sudah terdownload oleh lebih dari 100 ribu user dan mendapat ulasan sekitar 5 ribu. Ukuran aplikasi ini terbilang ringan, yakni hanya sekitar 39 MB saja.

Dengan jumlah pengunduhnya yang banyak, aplikasi Neo HOTS Mobile  menjadi salah satu aplikasi yang populer di Indonesia. Terutama untuk kalangan milenial, aplikasi ini banyak para trader dan investor gunakan sehingga cukup andal.

Perihal keamanan, Anda tidak perlu khawatir sebab segala transaksi yang terdapat dalam Neo HOTS Mobile telah terdeteksi aman oleh BEI (Bursa Efek Indonesia). Selain itu, BEI juga menunjukkan bahwa nilai frekuensi transaksi pada Neo HOTS Mobile setiap tahunnya adalah tinggi karena banyaknya pengguna aplikasi ini.

Aplikasi saham Neo HOTS Mobile sendiri memiliki 2 macam, yakni Neo HOTS versi desktop yang dapat kalian akses melalui komputer dan Neo HOTS Mobile yang pengaksesannya bisa kalian lakukan melalui telepon pintar (smartphone).

Aplikasi Neo HOTS Mobile ini memiliki berbagai kelebihan, salah satunya adalah pada produk Saham Mirae yang harga jual dan belinya cukup kompetitif. Untuk nilai beli adalah 0,15% dan nilai jual adalah 0,25%.

Baca Juga:  Aplikasi Download Lagu MP3 - 6 Daftar Terbaik untuk HP Anda

Link Download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.miraeassetdaewoo

2. RTI Business

Aplikasi saham berikutnya yang juga dapat Anda gunakan dengan telepon pintar Anda adalah RTI Business. Aplikasi ini telah di-download oleh lebih dari 1 juta user. Dengan demikian, RTI Business juga menjadi suatu aplikasi yang populer dalam bidang saham.

Kesuksesan aplikasi RTI Business ini didukung pula oleh kenyataan bahwa terdapat banyak sekali kelebihan dari aplikasi ini sebagai suatu media untuk melakukan investasi saham maupun transaksi jual beli saham. Dalam aplikasi RTI Business Anda akan menemukan informasi terkait pasar modal ter-update, data finansial, price quotes, dan informasi penting lainnya seperti charts saham dan kondisi perusahaan saham.

Selain itu, aplikasi saham RTI Business memiliki tampilan antarmuka (interface) yang sangat user-friendly. Sehingga Anda akan lebih nyaman menggunakannya dan akan lebih cepat beradaptasi untuk memahami berbagai tools dan fitur yang ada.

Link Download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=rti.business

3. Stockbit

Aplikasi saham pada era digital saat ini juga erat kaitannya dengan perusahaan rintisan (Start Up Company). Salah satu aplikasi rintisan dalam bidang saham adalah Stockbit. Aplikasi ini sangat populer di Indonesia dan telah diunduh oleh user sebanyak lebih dari 1 juta dengan review 19 ribu.

Aplikasi Stockbit dapat Anda temukan dengan mudah pada Google Play Store yang ada di tiap smartphone. Dengan demikian, tidak akan sulit untuk Anda menemukan aplikasi Stockbit yang original dan telah diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Stockbit juga adalah salah satu aplikasi yang populer di kalangan investor dan trader pemula. Tidak mengherankan karena memang aplikasi ini sangat user friendly dan mudah untuk digunakan. Setiap tools dan fitur yang ada sangat jelas dan mudah untuk kalian gunakan.

Berbicara mengenai fitur, terdapat fitur unggulan dari aplikasi Stockbit yakni fitur Komunitas Online (online community feature). Dengan adanya fitur ini, para trader dan investor pemula dapat saling bertukar informasi dan sharing ilmu terkait bidang saham dan investasi. Sehingga para pemula bisa belajar dari yang sudah pro.

Berbagai manfaat bisa kalian dapatkan dari adanya sharing di Komunitas Online tersebut. Seperti contohnya, Anda akan dapat melihat bagaimana ulasan rekomendasi saham terkini, bagaimana analisis teknikal pasar secara fundamental, seperti apa gerak real time bursa saham ter-update, dan lain sebagainya.

Kemudian, berkaitan dengan sistem keamanannya, meskipun aplikasi Stockbit sudah terjamin oleh OJK namun dalamnya tetap terdapat fitur Touch ID yang menjadi proteksi tambahan pada setiap transaksi saham di dalamnya. Sehingga, keamanan dari Stockbit memang terjaga dengan rapat. Tentunya, aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda.

Baca Juga:  Aplikasi Trading Terpercaya - 5 Rekomendasinya dengan Fitur Lengkap

Link Download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.stockbit.android

4. Bibit

Aplikasi saham berikutnya yang kmai rekomendasikan untuk Anda adalah aplikasi Bibit. Aplikasi Bibit juga merupakan salah satu aplikasi yang terkenal dan banyak para investor dan trader gunakan di Indonesia.

Bibit merupakan hasil pengembangan oleh developer dari PT Bibit Tumbuh Bersama – Reksadana Online ini telah memiliki lebih dari 5 juta user yang mengunduhnya secara resmi. Ulasan yang ada mencapai 123 ribu. Dengan demikian, memang Bibit adalah aplikasi yang tak bisa kalian ragukan kredibilitasnya.

Dalam aplikasi Bibit, Anda akan mendapatkan layanan untuk melakukan aktivitas jual dan beli saham khususnya dalam bentuk saham reksadana. Akan tetapi, Anda juga dapat memilih produk saham lainnya yang ada seperti pasar uang, obligasi, dan produk saham lainnya.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Bibit yang sangat menarik adalah bahwa setiap penggunanya (user) dapat melakukan jual dan beli reksadana secara gratis setelah terdaftar secara online. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pencairan profit kapan pun tanpa adanya penalti atau Robo Advisor.

Dengan aplikasi Bibit, Anda dapat menentukan sendiri mana opsi jalur investasi yang paling sesuai dengan kondisi dana yang kita miliki. Namun, jika Anda membutuhkan saran, maka aplikasi Bibit juga dapat memberikan rekomendasi penyesuaian jalur investasi yang berdasar pada profil risiko.

Dari segi tampilan, aplikasi Bibit juga sangat clear dan mudah untuk kalian gunakan bahkan untuk pemula. Nah, untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi Bibit, Anda tidak perlu ragu dengan sistem keamanannya. Sebab aplikasi Bibit sudah terjamin oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) secara resmi.

Link Download:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bibit.bibitid

Itulah 4 rekomendasi aplikasi saham aman dan terpercaya yang sudah OJK jamin secara langsung. Anda dapat unduh langsung aplikasi tersebut melalui telepon pintar atau smartphone. Jangan lupa pula untuk membaca dan menyetujui privacy policy saat akan menggunakan aplikasi yang kalian pilih sehingga data Anda terjamin.

Demikian, semoga artikel  ini dapat memberikan manfaat dan referensi untuk Anda menentukan mana yang terbaik!

Baca Juga: